ACT Jateng Kirim Bantuan Logistik ke Palu

Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat Jawa Tengah terhadap bencana di Sulteng.

SEMARANG- Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah mengirim barang yang dibutuhkan korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sebanyak sembilan truk. Seiap armada bermuatan lima ton barang yakni pakaian baru, bahan pangan pokok dan obat-obatan.

ACT Jateng memberangkatan logistik untuk korban gempa Palu di Masjid Jami Jatisari Mijen, Jumat (5/10/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Kepala Cabang ACT Jateng, Sri Suroto mengatakan, bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat Jawa Tengah terhadap bencana di Sulteng. Ke depan masih akan ada bantuan lagi dari warga Jateng.

“Tiga hari yang lalu kita sudah mengirimkan sembilan relawan menuju Palu, dan pada hari ini kita akan memberangkatkan sembilan truk menuju Donggala-Palu dan juga Lombok,” ungkap Sri ditemui saat pemberangkatan logistik di Masjid Jami Jatisari Mijen, Jumat (5/10/2018).

Saat ini, kata dia, Sulteng masih masa tanggap darurat, tapi tak boleh lengah dengan kondisi di Lombok yang terkena gempa dan sudah masuk tahap rehabilitasi. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.