99 PNS Magelang Terima Satyalancana Karya Satya

Wali Kota Magelang memberikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya di sela-sela upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72, di lapangan Rindam IV Diponegoro, Kamis (17/8). (foto: metrojateng.com/ ch kurniawati)

MAGELANG – Sebanyak 99 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Magelang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan dari Presiden RI tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito kepada perwakilan penerima pada Upacara Peringatan HUT RI ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan Rindam IV/Diponegoro, Kamis (17/8).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono mengatakan, penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Mereka yang  menerima penghargaan merupakan karyawan yang telah mengabdi 10 tahun ada 2 PNS, selama 20 tahun (32) dan 30 tahun (65). Diantara mereka yang menerima, 6 orang telah memasuki masa purna tugas.

Aris mengungkapkan, ada beberapa syarat untuk mendapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, antara lain memiliki integritas moral dan keteladanan, berjasa terhadap bangsa dan Negara, berkelakuan baik, setia dan tidak mengkhianati bangsa dan negara.

Selanjutnya, PNS yang bersangkutan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana.

“Pemberian tanda kehormatan ini juga sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdian PNS yang telah memberikan sumbangan tenaga dan pemikiran bagi kemajuan dan pembangunan Kota Magelang,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Magelang Sigit Widyonindito berharap kepada penerima penghargaan untuk makin meningkatkan kinerja serta pengabdiannya pada negara, utamanya untuk kemajuan Kota Magelang.

Ia juga meminta,agar penerima bisa manjadi suri tauladan bagi pegawai lainnya dijajaran pemkot Magelang.

“Ini menjadi motivasi agar makin meningkatkan kinerja. Tak menutup kemungkinan pegawai lainnya juga bisa mendapat penghargaan yang sama, tentunya dengan menunjukan integritas, loyalitas dan dedikasi membangun dan memajukan negara,” tuturnya. (MJ-24).

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 53 = 58

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.