97 PNS Pemkot Semarang Berangkat Haji, Pelayanan Publik Aman Terkendali

SEMARANG – Sebanyak 97 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan rukun Islam kelima yaitu haji.

Ilustrasi. Sebanyak 97 PNS Pemkot Semarang mendapat izin cuti haji. Foto: dok metrosemarang.com

Mereka mendapatkan pengarahan dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sebelum berangkat yaitu di Gedung Moh Ikhsan Balai Kota Semarang, Selasa (17/7). Diharapkan agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

“Kami kumpulkan teman-teman PNS yang ambil cuti untuk berangkat haji ini, karena mereka kan hampir 40 hari akan cuti kerja, jadi laksanakan ibadah haji dengan baik,” katanya.

Pihaknya memastikan cutinya puluhan pegawai ini pelayanan di Kota Semarang tidak akan terganggu. Pihaknya mengaku memberikan izin cuti tersebut sebab haji merupakan kewajiban dari umat Islam bagi yang mampu.

“Untuk pekerjaan yang biasanya mereka handle akan kami carikan penggantinya, jadi semua tetap akan berjalan lancar dan tidak akan terganggu,” tegasnya.

Dari 97 PNS yang berangkat haji tersebut, Hendi, sapaannya menuturkan semuanya murni menggunakan dana pribadi, tidak ada bantuan dari pemerintah. Hanya ada tiga orang yang dibiayai oleh APBD karena bertugas sebagai tim pendamping haji.

Hendi juga menyampaikan pesan agar para PNS yang melaksanakan haji untuk beribadah dan menjalankan semua rukun dengan baik, tidak perlu memikirkan pekerjaan di Semarang.

Sehingga pulang dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan meningkat kesalehannya serta kinerjanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.