77 Bacaleg Banyumas Gagal Masuk DCS

Dari total 583 pendaftar, 77 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

BANYUMAS – Sebanyak 504 bakal calon legislatif (Bacaleg) ditetapkan oleh KPUD Banyumas sebagai daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Banyumas. Dari total 583 pendaftar, 77 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

KPU Banyumas mengumumkan hasil verifikasi awal berkas calon yang diusulkan oleh masing-masing partai, beberapa waktu lalu. Foto: metrojateng.com

“Yang tidak memenuhi syarat dari 583 sekitar 77 orang, karena berkas yang diserahkan tidak lengkap. Ada juga dua orang dinyatakan memenuhi syarat, tapi tidak lolos. Hal itu, karena posisi dalam daerah pemilihannya TMS,” kata Unggul Warsiadi, Ketua KPUD Banyumas, Selasa (14/8/2018).

Unggul merinci, dari 504 yang ditetapkan sebagai DCS, 304 laki-laki atau 60 persen dan 200 Perempuan atau 40 persen. Ratusan bacaleg tersebut, tersebar di enam dapil.

Dikatakan, bagi masyarakat yang akan menanggapi hasil penetapan DCS. KPUD membuka kesempatan dari 12 hingga 21 Agustus. “Silakan masyarakat jika ada yang ingin menanggapi, bisa tertulis melalui Kantor Pos, atau email di alamat kpubanyumas@gmail.com,” pungkasnya. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.