750 Polisi Kawal Debat Pilgub Jateng

SEMARANG – Sebanyak 750 personel disiagakan untuk melakukan pengamanan kegiatan debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Jawa Tengah. Ratusan personel tersebut bertugas untuk mengamankan jalannya debat paslon yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Patrajasa, Jumat (20/4) pukul 19.00 nanti.

Kasat Shabara Polrestabes Semarang memberi pengarahan ke beberapa personel polisi terkait pengamanan debat paslon Gubernur Jawa Tengah. Foto: efendi

“Kami juga di-backup dari Satbrimob, dan Dirsabhara untuk mengamankan kegiatan nanti,” terang Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Jumat (20/4) siang.

Abi juga mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pendukung paslon yang kedapatan berbuat onar saat debat paslon berlangsung.

“Saya yakin para calon gubernur ini orang terpandang yang bisa mengendalikan pendukungnya, sehingga saya juga yakin nanti pasti akan berjalan lancar dan para pendukung patuh dengan hukum,” pungkas Abi.

Sementara, Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha mengatakan ratusan personel tersebut termasuk backup beberapa satuan dari Polda Jateng.

“Yang dari Brimob Polda Jateng ada 150 personel, kemudian Shabara Polda Jateng ada 50 personel,” tukas Iga. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

11 − = 8

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.