600 Ortu dan Anak Kerja Sama Buat Prakarya di Family Art Competition

Faber-Castell Family Art Competitions 3 melibatkan 600 anak kelas 1-2 Sekolah Dasar (SD) dari 22 sekolah di Kota Semarang.

 

Peserta orang tua dan anak mengikuti kegiatan Family Art Competition yang diselenggarakam Faber-Castell di atrium Sentraland Mal Semarang, Minggu (24/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

SEMARANG – Sebanyak 600 pasang peserta orang tua dan anak mengikuti kegiatan Family Art Competition yang diselenggarakam Faber-Castell di atrium Sentraland Mal Semarang, Minggu (24/11/2019). Mereka bekerja sama mewarnai gambar dan membuat prakarya bertema “My Wonderfull Family”.

Tampak peserta anak dan ibu atau ayah berbagi tugas saat mewarnai yang terdiri atas gambar angsa, anak, dan ayah. Mereka memilih warna spidol apa yang cocok diaplikasikan di gambar tersebut. Mereka pun berbagi tugas siapa yang mewarnai gambar angsa, siapa yang mewarnai gambar-gambar lainnya. Dengan menggunakan produk Faber-Castell connector pen mereka mewarnai dengan sejumlah pola seperti titik, garis, hingga countouring.

Cooordinator Promotion PT Faber Castell Branch Semarang, Dewi Anggraeni mengatakan, pihaknya kembali mengajak anak-anak di Kota Semarang berkreasi bersama keluarga dalam lomba gambar dan membuat prakarya tingkat nasional, melalui Faber-Castell Family Art Competitions 3.

“Kompetisi kali ini kami melibatkan 600 anak kelas 1-2 Sekolah Dasar (SD) dari 22 sekolah di Kota Semarang. Adapun, tema yang diangkat adalah My Wonderfull Family,” ungkapnya saat ditemui di sela lomba.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa banyak memberikan nilai positif pada keluarga.

Peserta orang tua dan anak mengikuti kegiatan Family Art Competition yang diselenggarakam Faber-Castell di atrium Sentraland Mal Semarang, Minggu (24/11/2019). Foto : metrojateng.com/anggun puspita.

“Lomba ini kami rancang dengan mengedapankan kerja sama antara orang tua dan anak, dimana mereka saat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga,” katanya.

Sesuai rencana, kegiatan ini tidak hanya berlangsung di Kota Semarang tapi juga diadakan di kota-kota lain di Pulau Jawa, Sumatra, dan Indonesia Timur dan berlangsung Oktober 2019 hingga April 2020 mendatang.

Sama dengan tahun sebelumnya, tahun ini Faber-Castell menawarkan hadiah utama yakni berwisata kreatif ke Disneyland Hongkong untuk para pemenang tingkat nasional.

Dewi menambahkan, untuk mendapatkan hadiah utama tersebut pemenang juara pertama tingkat daerah akan dikirim ke tingkat nasional untuk berkompetisi lagi.

“Nanti jika menang, hadiah tersebut bukan hanya untuk si anak namun juga para orang tua, sehingga kami harapkan akan membuat kebanggaan tersendiri bagi si anak membawa serta orang tua berwisata melalui kreativitasnya,” tandasnya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.