500 Pelajar di Jateng Janji Tak Akan Sentuh Narkoba

??

SEMARANG  – Menjelang peringatan Sumpah Pemuda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerukan kepada ratusan pelajar sekolah agar turut serta mengkampanye bahaya narkoba di tiap sekolah. 

Ajakan tersebut diungkapkannya tatkala mendeklarasikan gerakan anti-narkoba bersama ratusan pelajar dan omas Islam di pelataran Gedung Gradika Jalan Pahlawan, Semarang pagi ini, Kamis (27/10).

“Kita harus secara serentak mendeklarasikan gerakan anti-narkoba. Dengan semangat anti-narkoba, kita lakukan aksi nyata. Saya minta kepada semua siswa yang ada di sini agar jangan sekali-kali mencicipi narkoba. Karena itu sangat bahaya. Marai tuman,” tegasnya.

Ia pun menyatakan narkoba mampu merusak masa depan generasi penerus bangsa baik itu dari kalangan tua maupun kalangan muda di seluruh daerah. Makanya, ia kembali menagih komitmen para peserta deklarasi agar mengampanyekan narkoba di semua lini kehidupan.

“Generasi muda Jateng itu anti-narkoba, anti-korupsi dan anti-pungli. Apa yang harus kita lakukan agar menjauhi narkoba, yaitu dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Lawanlah narkoba,” jelasnya.

Pantauan metrosemarang.com, acara deklarasi anti-narkoba diikuti sedikitnya 500 pelajar dari berbagai sekolah sejak pukul 08.00 WIB pagi. Selain itu, sejumlah tokoh ormas Islam seperti Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji juga tampak hadir di tengah peserta untuk mengikuti acara tersebut. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

21 + = 31

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.