50 Anggota Baru DPRD Kota Semarang Resmi Dilantik

Para anggota dewan terpilih memyatakan siap mengemban amanah dan berkarya dalam lima tahun ke depan.

SEMARANG – Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Semarang yang terpilih dalam Pemilu 2019 akhirnya secara resmi dilantik. Pengucapan sumpah atau janji dewan baru periode jabatan 2019 – 2024 tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Semarang, Rabu (14/8/2019).

Pengucapan sumpah atau janji dewan baru periode jabatan 2019 – 2024 tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Semarang, Rabu (14/8/2019). (metrojateng.com/masrukhin abduh)

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Semarang Sutaji. Dalam sidang paripurna yang diikuti oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu serta pejabat lainnya.

Rapat paripurna ini diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Semarang periode 2014-2019 Supriyadi. Kemudian dilanjutkan oleh pimpinan sementara DRPD Kota Semarang periode 2019-2024, dengan ketua Kadarlusman dan wakil ketua Abdul Majid.

Sekretaris DPRD Kota Semarang Eko Cahyono mengatakan, pengambilan sumpah tersebut ada 33 anggota dewan petahana yang terpilih kembali dan 17 nama baru.

‘’Suara terbanyak milik PDI Perjuangan 19 kursi dewan, Gerindra, PKS dan Demokrat masing-masing 6 kursi, PKB 4, dan lainnya PAN, PSI dan Golkar masing-masing 2 kursi,’’ katanya.

Sementara Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya menuturkan, agar para anggota dewan yang terpilih ini bisa amanah dan berkarya dalam lima tahun ke depan.

‘’Berharap lima tahun kedepan pembuktian ke warga Kota Semarang dan janji-janjinya dapat diimplementasikan untuk bisa bergerak cepat dan kerja nyata dan bersama Pemkot dan DPRD,’’ ujarnya.

Hendi, sapaan akrabnya menjelaskan, ada pekerjaan rumah yang harus dibahas oleh pimpinan sementara serta ada beberapa program yang perlu sentuhan DPRD Kota Semarang.

Seperti pengolahan sampah energi listrik, pembangunan teknopark, pembangunan Rumah Sakit tipe D, sport center, serta peningkatan kesehatan dan objek wisata.

‘’Sinergitas bisa diwujudkan agar Semarang menjadi kota yang lebih baik dan hebat,’’ tegasnya. (duh)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.