5 Tempat Strategis Menikmati Super Blue Blood Moon di Semarang

Ilustrasi

 

SEMARANG – Tepat pukul 20.26 WIB seluruh bagian wilayah Indonesia akan menikmati fenomena Super Blue Blood Moon, tanpa terkecuali Kota Semarang. Super Blue Blood Moon itu sendiri merupakan tiga fenomena yang sangat langka, bahkan fenomena ini terakhir terjadi pada 152 tahun yang lalu tepatnya tanggal 31 Maret 1866.

Mengapa disebut Super Blue Blood Moon? Karena malam ini akan terjadi fenomena Gerhana bulan yang sedang berkonfigurasi dengan Supermoon dan Blue Moon. Supermoon sendiri merupakan suatu kejadian dimana bulan akan lebih dekat dengan bumi, sehingga ukurannya lebih besar dan lebih terang dari biasnya.

Blue Moon merupakan istilah yang menggambarkan sesuatu yang jarang terjadi, termasuk bulan pernama yang terjadi 2 kali dalam sebulan kalender, termasuk yang terjadi pada hari ini. Kejadian super langka ini tentunya jangan sampai kita lewatkan begitu saja, berikut tempat yang bisa menjadi tempat strategis untuk melihat Super Blue Blood Moon di Semarang.

1. Bukit Gombel, Kawasan Taman Tabanas
Tempat ini ada di Jalan Setiabudi, Banyumanik, Kota Semarang. Tempat ini bisa jadi tempat yang indah malam ini. Nikmati lampu-lampu Kota Semarang yang diterangi terangnya Super Blue Blood Moon.

2. Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid yang berada di pusat Kota Semarang ini menyediakan stetoskop yang bisa kita gunakan untuk melihat fenomena Super Blue Blood Moon loh dan bagi yang beragama muslim Masjid Agung Jawa Tengah akan mengadakan Sholat Gerhana Bulan berjama’ah.

3. Pantai Marina
Selain tempat tinggi dan pusat kota, Pantai Marina juga menjadi tempat yang stategis untuk melihat Super Blue Blood Moon di Semarang. Cahaya bulan yang lebih terang akan menjadian pantulan cahaya.

4. Pantai Maron
Selain melihat Super Blue Blood Moon, kita juga akan disajikan dengan kesibukan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

5. Rooftop
Karena bulan yang cukup besar dan bisa dinikmati di seluruh wilayah di Indonesia. Bagi yang males keluar rumah, bisa juga kok menikmati fenomena Super Blue Blood Moon di Rooftop. Asalkan punya..
(Fitri Eka)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 52 = 55

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.