5 Mobil Toyota Berhasil Kuasai Pasar Jateng dan DIY

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto memberikan keterangan kepada media terkait pencapaian kinerja dealer resmi Toyota di Jateng dan DIY tersebut selama tahun 2019, Rabu (19/12/2019). Foto : metrojateng.com/anggun.

SEMARANG – Dealer resmi Toyota, Nasmoco Group berhasil menguasai pasar Jawa Tengah dan DIY pada periode waktu hingga bulan November 2019. Adapun, pencapaian ini didukung oleh beberapa produk mobil andalannya.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, sampai dengan bulan November 2019 penguasaan pasar Toyota di wilayah tersebut di atas 30 persen. Jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, pencapaian tersebut meningkat 5 persen.

“Kesuksesan ini tidak lepas dari pencapaian positif sejumlah produk andalan seperti New Avanza, New Fortuner, All New Rush, New Innova, New Alphard dan New Hiace yang menguasai pasar untuk segmennya masing-masing,” katanya pada acara media gathering, Rabu (19/12/2019).

Berdasarkan catatan Nasmoco, untuk segmen MPV Low, Avanza mengalami kenaikan market share sebesar 2,5 persen menjadi 35,4 persen di bulan November 2019. Sedangkan New Fortuner, juga berhasil menjadi market leader dan mengungguli pesaingnya di tren dua bulan terakhir sebagai kendaraan SUV High terlaris dengan kenaikan market share 3 persen menjadi 33,1 persen di bulan November 2019.

Kemudian di segmen SUV Medium, All New Rush sejak versi terbarunya diluncurkan akhir 2017, mendapat respon positif dari pasar. Pangsa pasar Rush sampai dengan bulan November tercatat 43,3 persen dan justru naik 8 persen dibanding periode yang sama tahun 2018. Lalu Innova yang berada di segmen MPV Medium, juga mengalami kenaikan market sebesar 3,8 persen dibanding tahun lalu.

Khusus untuk segmen MPV Premium, New Alphard juga mencatat kenaikan penjualan signifikan sebesar 65,8 persen dari 100 unit menjadi 152 unit (year to month). Sementara dari segmen komersial kehadiran Hi-Ace Premio cukup menarik perhatian yang membawa penjualan Hi-Ace secara total juga tumbuh 72,5 persen dari 263 unit menjadi 363 unit (year to month).

Fatrijanto menuturkan, pencapaian ini atas dukungan masyarakat dan komitmen Nasmoco untuk memberikan layanan terbaik.

“Kami semakin optimistis mampu menutup tahun dengan pangsa pasar 30 persen dan menguasai pasar otomotif di Jateng dan DIY,” katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.