488 Kendaraan Tim Tindak Covid-19 Polda Jateng Diluncurkan

Tindak Tegas-kendaraan Tim Tindak Covid dengan simbol virus Corona siap meluncur dan memperingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jara jarak.(ist/tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM  – Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Kapolda Jateng meluncurkan 488 Kendaraan Tim Tindak Covid-19 di Gedung Borobudur Polda Jateng. Kendaraan Tim Tindak Covid-19 terdiri dari kendaraan roda dua 16 unit dan 472 kendaraan roda empat.

Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji , mengatakan kendaraan Tim Tindak Covid-19 , hadir untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini dikarenakan angka penyebaran Covid di Jateng masih tinggi.

“Saya minta kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker dan jaga jarak itu penting. Selain menjaga diri sendiri , juga menjaga orang lain,” tegas Wakapolda Kateng.

Disiplin ini penting mengingat Jawa Tengah masih  menjadi wilayah dengan kenaikan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Namun jika masyarakat sudah diperingatkan tetap bandel,  Tim tindak Covid ini akan memberikan tegas.

“Saat ini kami belum memberikan sanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku. ini dikarenakan madyarakat Jawa Tengah masih bisa dinasehati akan bahaya Covid-19, sehingga sanksi yang diberikan masih sanksi sosial seperti push up,menyapu jalan dan kegiatan sosial lainnya,”tegas Abiyoso.

Mengenai sanksi, bagi pelanggar protokol kesehatan,menurut Abiyoso,  tiap kabupaten kota variatif namun masih menggunakan sanksi sosial dan tidak melakukan tindakan tegas. meski demikian masyarakat tetap diminta untuk disiplin dalam menggunakan masker, dan menjaga jarak saat berkumpul.

Peluncuran 488 kendaraan Tim Tindak Covid ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Lalu Lintas ke-65 dengan tema “Road Safety Policing: Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045” dalam rangka tindak covid-19 di Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut  Dirlantas Kombes Pol M. Rudy Syafirudin. S.I.K., S.H., Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, S.I.K, M.Si, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Aliyansyah Lubis serta PJU Polda Jateng.(tya)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.