4.110 Paket Sembako Murah Ludes Terjual di Balai Kota Semarang

SEMARANG – Sebanyak 4.110 paket sembako ludes terjual pada kegiatan bazar Ramadan oleh Dinas Perdagangan Kota Semarang yang digelar di halaman Balai Kota Semarang, Rabu (6/6). Begitu dibuka masyarakat langsung menyerbu stan-stan yang ada.

Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi menyerahkan paket sembako kepada warga. Foto: masrukhin abduh

Paket sembako dijual jauh lebih murah dibanding harga pasaran. Untuk isi paket sembako beras 5 Kg, gula pasir 2 Kg, dan minyak goreng 1 liter hanya dijual seharga Rp 50 ribu, dari harga normal seharusnya sebesar Rp100 ribu.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, paket sembako murah tersebut diharapkan bisa meringankan beban sebagian masyarakat dalam menyambut Lebaran.

‘’Tentu ini akan menekan harga sembako di Semarang, sehingga dapat menjaga stabilitas harga. Selain di balaikota, sebelumnya kita juga telah menggelar bazar di beberapa kecamatan,’’ ujarnya.

Selain masyarakat berpenghasilan rendah, kata Mbak Ita, sapaan akrabnya, sasaran dari bazar Ramadan ini para cleaning service dan tukang kebon di Balai Kota Semarang dengan sistem kupon. Pembagian kupon sembako kewenangan dari Dinas Perdagangan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, bazar Ramadan ini digelar untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan sembako murah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan masyarakat pada Ramadan apalagi menjelang Lebaran ini pasti meningkat.

Dalam bazar ini, pihaknya menggandeng 258 UMKM binaan Pemkot Semarang. Selain itu juga menggandeng asosiasi pedagang mi bakso (Apmiso) dan koperasi mi bakso untuk melaksanakan operasi pasar di 33 pasar tradisional di Kota Semarang.

Sebelumnya, kata Fajar, pihaknya juga telah menggelar beberapa kali bazar Ramadan dan pembagian sembako murah. Di antaranya pembagian 4.000 paket sembako murah bantuan dari Bank Indonesia (BI) di Kecamatan Semarang Timur. 500 paket sembako murah bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan dan 400 paket bantuan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

’’Kami juga akan membagikan 600 paket sembako murah bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah di dua Kecamatan yaitu Semarang Utata dan Tembalang pada 9 Juni besok,’’ tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

99 − = 94

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.