3D Art Latte, Menikmati Kopi dengan Cara Kekinian

Secangkir kopi dengan foam susu yang tebal di atas, dibentuk gambar tiga dimensi dan dihias hingga menyerupai boneka binatang yang menggemaskan.

MINUM kopi atau lebih gaul disebut ngopi makin digemari dan menjadi gaya hidup masyarakat sekarang terutama bagi anak muda. Kopi yang seakan-akan menjadi kebutuhan primer itu pun makin membudaya.

Puluhan anak muda mengikuti kegiatan 3D Art & Coffeepreneurship Day 2019 di Kofitiere Semarang, Sabtu (2/3/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Namun, terkadang kenikmatan secangkir atau segelas kopi dengan tambahan bahan lain seperti krim, susu, coklat, dan gula bisa berdampak buruk pada kesehatan. Untuk mengampanyekan ngopi lebih sehat, tapi tetap bisa mengikuti tren sambil melihat peluang untuk membangun bisnis, Nutrifood produsen gula rendah kalori Tropicana Slim menggelar kegiatan 3D Art & Coffeepreneurship Day 2019 di Kofitiere Semarang, Sabtu (2/3/2019).

Sambil mengundang puluhan anak muda pemilik kafe kopi Kofitiere Jeffrey Permadi dan Marketing Promotion Manager Nutrifood Jateng-DIY Sebastian Zeller menginspirasi serta mengedukasi mereka.

Jeffrey mengakui bahwa untuk menjadi coffeepreneur harus kreatif dan terus berinovasi dalam menyajikan kopi. Menurutnya rasa enak saja tidak menjamin tanpa diikuti diferensiasi seperti menyajikan pengalaman unik dan berbeda dalam penampilan minuman, pelayanan, harga, serta lokasi.

“Salah satu keunggulan kafe kami adalah tidak hanya mengunggulkan kopi yang enak, tetapi juga mengikuti tren dalam penyajiannya. Salah satunya menyajikan kopi dengan 3D art latte,” ungkapnya pada saat talkshow.

3D art latte saat ini menjadi kekinian. Secangkir kopi dengan foam susu yang tebal di atas, dibentuk gambar tiga dimensi dan dihias hingga menyerupai boneka binatang yang menggemaskan. Ini cara yang beda dalam menikmati kopi pada masa kini.

Tidak cukup kekinian, Tropicana Slim dan Kofitiere juga menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dimulai dari cafe, dengan minum kopi yang sehat.

“Kafe saat ini sudah menjadi tempat nongkrong anak muda dan sehat harus dimulai dari mereka, karena sakit tidak lagi mengenal usia,” imbuh Jeffrey.

Kofitiere berbagi bagaimana berinovasi salah satunya mengkreasikan minuman kopi yang lebih sehat dengan menggunakan gula rendah kalori Tropicana Slim Classic sebagai perfect mate for coffee, sehingga end user dapat menikmati ragam pilihan kopi yang enak dan sehat secara rutin tanpa perlu khawatir asupan gula yang berlebihan.

Sementara, Bastian Zeller Marsudi Marketing Promotion Manager Nutrifood area Jateng dan DIY menambahkan, pihaknya ingin mengajarkan anak muda bahwa mereka sudah harus memperhatikan kesehatan seperti minum kopi tidak menggunakan gula pasir, tapi memakai gula rendah kalori.

“Para peserta kami harapkan tidak sekadar tahu produk gula rendah kalori Tropicana Slim, tetapi juga bisa belajar bagaimana memulai bisnis seperti membuka coffee shop atau kafe,” katanya.

Art & Coffe Preneurship Day, imbuh Bastian, dilaksanakan di sembilan kota di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Bali, dan Makasar. (ang)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.