Cegah Teror Malam Natal, Polisi Perketat Pengamanan Gereja

SEMARANG – Aparat kepolisian mempertebal penjagaan di semua gereja Jawa Tengah untuk mencegah aksi terorisme di malam perayaan Natal 25 Desember nanti. Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja mengatakan jumlah personelnya yang akan ditempatkan di tiap gereja akan disesuaikan dengan kondisi kerawanan wilayah masing-masing.

“Aspek lalu lintas di sekitar gereja nantinya akan dilihat sehingga jumlah personelnya akan disesuaikan. Kami juga akan melibatkan elemen masyarakat untuk mengamankan malam perayaan Natal tahun ini,” ujar Agus, Senin (18/12).

Sejauh ini, ia mengungkapkan kegiatan peribadatan untuk Hari Raya Natal paling banyak terpusat di Gereja Katedral Sub Tutela Matris Semarang.Pihaknya akan memantapkan proses pengamanan Natal pada besok pagi dalam kegiatan rapat lintas sektoral dengan personelnya.

Ia mengatakan jumlah personelnya yang dikerahkan untuk malam perayaan Natal nanti kurang lebih 11.650 personel. “Personelnya dari Polda ditambah jajaran satuan wilayah,” terangnya. Ia mengaku telah meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi ancaman aksi terorisme dengan melakukan deteksi dini di semua daerah.

Selain itu, proses pengamanan juga dilakukan untuk mengatasi gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok sekaligus memperlancar arus lalu lintas.”Kami mulai melakukan deteksi dini dari gangguan terorisme di Jawa Tengah. Kami akan meningkatkan kewaspadaan bersama tim Densu 88 Antiteror,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 63 = 66

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.