38 Tim Bertarung di Lomba Arung Jeram Sungai Elo

Ada empat nomor yang dilombakan, meliputi ‘Water Resque, Head To head, Slalom Run dan Down River Rice.

MAGELANG – Sebanyak 38 operator arung jeram mengikuti lomba arung jeram dalam rangka HUT ke-35 Kota Mungkid Kabupaten Magelang. Lomba yang berlangsung selama empat hari, Senin-Kamis (11-14 Maret) di Sungai Elo.

Upacara pembukaan lomba arung jeram antar operator yang diadakan dalam rangka HUT ke-35 Kota Mungkid Kabupaten Magelang. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Ketua Panitia Nuryana menjelaskan, lomba arung jeram ini diadakan  Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang (POAJM) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang. Ada empat nomor yang dilombakan, meliputi ‘Water Resque, Head To head, Slalom Run dan Down River Rice.

Dari 38 peserta, sebanyak 20 di antaranya merupakan anggota POAJM dan 18 tamu undangan dari kelompok Pecinta Alam, FAJI Jogja, FAJI Solo dan FAJI Temanggung. Setiap tim terdiri dari 5 atlet.

“Kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga. Namun untuk kali ini terasa spesial, karena juga diikuti dari luar Magelang,” kata Nuryana, Senin (11/3/2019).

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mewakili Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengapresiasi kegiatan ini. Lomba ini dinilai bisa mendongkrak jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Magelang. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.