Puluhan Rumah Diterjang Puting Beliung

Sebuah rumah di Kendal rusak diterjang angin puting beliung. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

 

 

KENDAL – Puluhan rumah di Desa Rejosari Kecamatan Brangsong Kendal  rusak diterjang angin puting beliung Kamis (30/11) malam. Sebagian besar atap rumah milik warga beterbangan dan satu rumah rata dengan tanah. Selain merusak rumah sejumlah pohon ikut tumbang terkena hempasan angin kencang ini.

Angin puting beliung menyapu desa ini  saat warga belum beraktivitas dan hendak beristirahat. Sejak Kamis (30/11) sore cuaca di wilayah tersebut hujan deras disertai angin kencang. Puncaknya Kamis malam, angin berputar-putar di pemukiman warga.

Setidaknya belasan rumah rusak parah sementara lainnya mengalami kerusakan ringan. Satu rumah roboh akibat kencangnya hempasan angin putin beliung ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut keterangan  warga,  sebelumnya hujan  deras di sertai angin namun setelah reda  tiba  tiba   suara gemuruh  dan menggoncangkan  rumah. Muharis  mengaku, saat melihat  keluar rumah genteng pada jatuh bahkan suara semakin keras semua genteng rumah berhamburan.

“Anginnya kencang banget dan hanya lima menit sudah para rusak semua,” katanya.

Kepala  Desa Rejosari Brangsong, Setyo Pribadi mengatakan ada lima belas rumah rusak satu roboh dan satu hilang gentengnya. “Sementara belasan lainya mengalami rusak ringan pada atapnya sejumlah pohon juga tumbang,” ujarnya.

Hingga  Jumat (1/12) pagi  warga tidak mengungsi namun  di khawatirkan  kalau   hujan lagi  rumah  warga  yang  atapnya  belum di betulkan  akan bocor. Belum ada perhatian dari pemerintah setempat, warga hanya bergotong royong memperbaiki atap rumah dan memotong pohon yang menutup jalan kampung. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

23 − = 19

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.