Erupsi Gunung Agung, Garuda Beri Tiga Opsi Pada Calon Penumpang

Suasana di Bandara A Yani Semarang, Selasa (28/11). (foto: metrosemarang.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberikan tiga pilihan bagi para calon penumpang rute Semarang-Bali. Pasalnya penerbangan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai telah ditutup karena terdampak bencana erupsi Gunung Agung di Bali.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang, Dewa Rai menuturkan ketiga opsi tersebut antara lain memperpanjang sehari jadwal penerbangan, mengganti jadwal penerbangan di hari lain, mengubah atau meng-cancel nomor penerbangannya, atau memilih melakukan pengembalian tiket (refund) ke loket resmi maskapainya.

“Ini semua kami lakukan dengan harapan tetap memberi kenyamanan ditengah kondisi bencana yang terjadi di Bali,” akunya kepadametrosemarang.com, Selasa (28/11).

Garuda Indonesia, katanya terpaksa menambah pembatalan jadwal penerbangannya sampai esok hari sejalan dengan NOTAM penerbangan penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar yang diterbitkan pihak AirNav Indonesia.

Tak ayal, sejak dua hari terakhir pihaknya sibuk mengurusi calon penumpang untuk jalur Semarang-Bali yang ingin meminta kepastian jadwal penerbangan.

Untuk hari pertama saja, sudah ada delapan calon penumpangnya di loket Bandara Internasional Ahmas Yani Semarang. Sementara untuk hari ini, layanan refund masih dilakukan petugas hingga sore nanti. Refund tiket juga dilayani di agen-agen resmi Garuda termasuk di kantor cabang Jalan Pemuda.

Namun, ia menjamin tak ada pemotongan apapun saat proses refund berlangsung. Petugas loket tetap mengembalikan harga tiket sesuai yang dibeli calon penumpang. “Tidak ada pemotongan refund. Kami kembaliin utuh sesuai harga tiketnya,” ujarnya.

Harga tiket Garuda Indonesia untuk jalur ke Bali bervariasi mulai Rp 600 ribu hingga Rp 900 ribu per lembar. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

78 − = 72

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.