Foto Ini Membuat Netizen Terharu, Disebar Ribuan Kali

Postingan yang di unggah  Restoris A Fatiha menjadi viral. (foto: Facebook Restoris A Fatiha)

 

MAGELANG – Foto unggahan akun Facebook Restoris A Fatiha menjadi viral. Orang-orang yang berkomentar mengaku terharu melihat foto tersebut. Seorang pemuda duduk di sebuah gerbong kereta api, di pangkuannya ada seorang lelaki renta, pemuda itu memeluknya. Di deret kursi sebelah, tampak seorang anak sedang berfoto bersama sepasang orang yang pantas dipanggil kakek dan nenek.

Restori mengkonfirmasi, foto itu diambilnya dalam sebuah perjalanannya menumpangi kereta api Prameks rute Kutoarjo – Solo pada 18 Oktober 2017, sekitar pukul 06.20 WIB. Hingga Jumat (27/10) pukul 22.15 unggahan tersebut disukai 12 ribu akun dan dibagikan sebanyak 6.216 kali.

Menurut Restoris, orang tua yang ada di pelukan pemuda itu semula duduk, lalu mengubah posisinya menjadi bersandar kepada si pemuda yang sedang menelefon. “Seketika itu pula orang yang sedang menerima telepon tersebut mengubah posisi tangan kanannya merangkul orang tuanya dengan penuh kasih sayang. Selayaknya orang tua yang sedang merangkul anak-anak yang masih kecil,” begitu tulis Restoris.

Sementara seorang anak dan sepasang kakek nenek tampak ceria berfoto bersama di bangku sebelah. Restoris memberikan keterangan, foto kakek nenek dengan cucunya merupakan pemandangan yang sangat sederhana. Namun mampu menggugah hati dan mengingatkan kita sebagai seorang anak untuk selalu menyayangi dan mencintai orang tua kita walaupun dengan cara yang sederhana.

Tak lupa ia memberikan pesan, “Sayangilah orang tuamu, sebagaimana orang tuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati.”

Metrojateng.com mencoba menelusuri siapa pasangan kakek nenek yang sedang berfoto bersama dengan cucunya. Dari akun facebook, diketahui pria berkacamata yang sedang foto dengan cucunya bernama Eko Widodo (59) warga Purworejo. Ia merupakan pensiunan PNS Pemkab Purworejo yang sedang dalam perjalanan menuju Yogjakarta bersama dengan Laraswati (55) istrinya. Sedangkan cucunya yang menggemaskan bernama Ibrahim (4).

Eko mengaku tidak mengenal sosok pria yang duduk di sebelah yang sedang memeluk ayahnya itu. Namun ia sempat bertegur sapa meskipun hanya sebentar. “Sebenarnya ia tidak hanya berdua dengan ayahnya saja. Namun pria itu ditemani juga oleh istri dan saudara-saudara yang lain,” katanya kepada Metrojateng.com

Dalam obrolan singkatnya, pria itu mengaku akan membawa ayahnya ke RS Sardjito untuk kontrol. Pria itu, kata Eko, mengaku baru saja datang dari Jakarta dan khusus datang ke Purworejo untuk mengantar ayahnya ke RS Sardjito. Pria itu mengatakan kalau ayahnya tinggal di Purwodadi Purworejo.

Eko juga menuturkan, kalau dirinya melihat keluarga ini menuju stasiun kereta api di Kutoarjo menggunakan jasa ojek. Di RS Sardjito, kembali ia melihat anak-anak yang sangat memperhatikan ayahnya yang sakit. “Ada yang menunggui ayahnya , ada yang sibuk urus administrasi dan sebagainya. Nampak sekali mereka kompak mengurus ayahnya yang sakit. Saya ketemu mereka lagi karena saya juga mengantar istri untuk kontrol,” kata Eko.

Eko sendiri mengaku tidak tahu ketika ada seseorang yang mengambil foto kemudian di posting di FB. Ia juga tidak menyangka kalau postingan itu kemudian menjadi viral. “Saya tahu malah dari istri karena ada yang meng-upload di grup SMA-nya,” ujar Eko. Namun demikian, terselip pesan moral yang bisa ditarik dari postingan itu, agar kita semua selalu menyayangi terutama dengan orang tua kita. (MJ-24)

 

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 81 = 84

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.