Ubah Citra, Santri Tak Hanyaá Mengaji

 

Kirab para santri Kendal pada peringatan Hari Santri Nasional. (foto: metrojateng.com/Edi Prayitno)

KENDAL ľ Sudah saatnya pandangan bahwa santri hanya mengaji mulai dihilangkan. Karena santri sekarang sudah harus mandiri dan bisa berbuat nyata untuk pembangunan. ôSesuai dengan tema Hari Santri tahun 2017, saatnya santri mandiri. NKRI Hebat menunjukan bahwa santri tidak hanya mengaji saja,ö ujar Gus Nurudin ketua pantia Hari Santri kabupaten Kendal, Minggu (22/10) pagi.

Ribuan santri dan santriwati se-Kabupaten Kendal sebelumnya menggelar apel kesetiaan santri. Apel santri ini juga diisi dengan ikrar santri, untuk setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), selain tentu saja menjunjung tinggi ukuwah islamiyah ahli sunnah wal jamaah. Para santri yang hadir tetap menggenakan sarung dan peci sebagai identitasásantri.

Usai menggelar apel dan ikrar kesetiaan kepada NKRI ribuan santri menggelar kirab dan karnaval santri. Berbagai poster ajakan untuk berbuat baik dan mobil hias ikut menyemarakan kranaval hari santri ini. Selain diisi apel dan kirab, ribuanásantriáse kabupaten kendal ini juga mendengarkan tausiyah dari sejumlah pengasuh pondok pesantren.

Mereka gembira mendapat pengakuan dari pemerintah bahwa peranásantriábagi kemerdekaan negara ini, dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober menjadiáhariásantriánasional. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

24 + = 32

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.