357 Jemaah Calon Haji Kloter I Diberangkatkan ke Madinah

SOLO – Sebanyak 357 jemaah calon haji (calhaj) dari Kabupaten Tegal diberangkatkan perdana melalui Bandara Adi Soemarmo Solo. Pemberangkatan dilakukan pukul 5.35 WIB dengan nomer penerbangan  GIA 6001.

calon haji solo
Pemberangkatan jemaah calon haji Kloter I, di Bandara Adi Soemarmo. (foto: metrojateng/MJ-25)

Jemaah Calhaj Kloter I ini, sebelumnya diinapkan satu hari di PPIH Embarkasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Pukul 03.30 WIB para jamaah haji sudah mulai diberangkatkan setelh sebelumnya melalui test biometrix dan pelepasan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Ya semoga lancar bisa berangkat dan sehat, dan kita bisa layani dengan baik,” ujar Ganjar usai pelepasan Jemaha Calon Haji, Selasa (17/7). Para jamaah dijadwalkan akan tiba pukul 13.30 di Bandara Amma, Madinah.

Direktur operasi PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose mengatakan Bandara Adi Soemarmo merupakan bandaran dengan pelayanan haji terbesar di Indonesia. sebanyak 34.112 calon jamaah, terdiri dari 30.479 jamaah asal Jateng dan 3.158 jamaah asal DIY, ditambah 475 petugas kloter.

“Kita berangkatkan sebanyak 95 kloter, setiap harinya ada empat kali jadwal penerbangan. Ini manjadi terbanyak di Indonesia soal penyelenggaraanya,” ujarnya. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 89 = 92

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.