Razia Tempat Karaoke, BNN Periksa 90 Orang

Razia BNN di Eleven Karaoke and Spa Jalan Puri Anjasmoro, Semarang. (foto: metrojateng.com/ Efendi)
SEMARANG – Antisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng lakukan operasi ke beberapa tempat hiburan di Semarang, Selasa (26/9). Salah satu yang menjadi sasaran adalah Eleven Karaoke and Spa yang beralamat di Jalan Puri Anjasmoro, Semarang.
Kabid Pemberantasan BNNP Jateng, Suprinarto mengatakan ada sebanyak 90 orang yang diperiksa dan dilakukan tes urine. Puluhan orang itu meliputi pegawai dan pemilik tempat hiburan tersebut.
“Sementara ditemuan ada satu orang mengandung amfetamin, namun itu karena dia mengkonsumsi obat sakit gigi sama obat engsel kaki, jadi dia menggunakan sesuai dengan resep dokter. Untuk sementara ini belum ada penemuan penyalahgunaan,” ujar Suprinarto.
Selain di Eleven Karaoke and Spa, petugas juga melakukan operasi di Forbes yang beralamat di Gayamsari. Di tempat tersebut petugas juga melakukan tes urin kepada 71 orang pegawai. “Ada 71 orang tes urine dan semuanya negatif,” beber Suprinarto.
Suprinarto juga mengatakan, pada tahun 2017 ini pihaknya melakukan operasi serupa sebanyak 16 kali dan 8 di antaranya dilakukan di Kota Semarang. Untuk sasaran operasi tidak hanya di tempat-tempat hiburan namun juga di tempat-tempat kos.
“Kalau luar kota ya seperti Solo, Demak, Kudus, Pekalongan, dan untuk luar kota mungkin minggu yang akan datang kita akan ke Karimunjawa,” pungkasnya.
Semantara General Manager Eleven Karaoke, Nurul Fitriana mengaku sangat mengapresiasi langkah petugas BNNP Jateng dalam memerangi peredaran narkoba. “Di tempat kami juga sudah ditegaskan untukbersama-sama memberantas narkoba. Kami bahkan bisa melakukan pemecatan jika didapati pegawai kami yang terbukti menggunakan narkoba,” tukas Nurul. (fen)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

9 + = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.