Kurang 300 Meter, Pembetonan Jalan Woltermonginsidi Sudah Habiskan Rp 45,8 Miliar

Jalan Wolter Monginsidi sebelum diperbaiki. (dokumen metrosemarang.com)

SEMARANG – Pengerjaan Jalan Woltermonginsidi sepanjang 5 kilometer kini tinggal menyisakan 300 meter yang belum dikerjakan. Pemerintah Kota Semarang menargetkan pembangunan akan selesai tahun 2018 dengan dana yang dikucurkan sudah mencapai Rp 45,8 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, pembangunan tersebut seluruhnya menggunakan anggaran APBD Murni Pemkot Semarang. Saat ini pembangunan betonisasi jalan tersebut sudah tahap ke empat dimana sudah mencapai persimpangan Jalan Kaligawe Pantura.

‘’Saat ini pengerjaannya tinggal menyisakan 300 meter, kita targetkan akan selesai pada tahun 2018 mendatang,’’ katanya, Kamis (21/9). Pengerjaan Jalan Woltermonginsidi ini merupakan jalan alternatif di wilayah timur Semarang. Karenanya keberadaannya dan pembangunannya sangat penting untuk mendukung kelancaran lalu lintas di wilayah sekitar.

‘’Tahun 2017 ini kami sedang mengerjakan sisi utara atau sampai pertigaan Jalan Raya Kaligawe dengan nilai Rp3,6 miliar,’’ ujar Iswar. Pembangunan tahap ke empat dengan dana Rp3,6 miliar tersebut, berupa pengerjaan betonisasi jalan sepanjang 280 meter dengan lebar 12 meter. Serta sekaligus pembangunan talud dan peninggian bahu jalan dengan tanah urugan.

‘’Progresnnya secara keseluruhan menunjukkan kinerja yang positif, karena tidak menemui kendala berarti. Untuk sisa 300 meter yang akan dikerjakan di 2018, berada di jalur selatan menuju ke Jalan Arteri Soekarno Hatta,’’ katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

6 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.