PDAM Siap Aliri Daerah Kering di Rowosari

Sosialisasi pemasangan sambungan baru di Kelurahan Rowosari, Tembalang yang diselenggarakan oleh PDAM. (foto: istimewa)

SEMARANG – PDAM Tirta Moedal Kota Semarang kembali siap mengaliri daerah yang mengalami krisis air bersih. Yaitu daerah Rowosari, Kecamatan Tembalang yang di setiap musim kemarau selalu terjadi krisis air bersih. Sebelumnya juga sudah dilakukan di daerah Deliksari, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati.

Kepala Bagian Perencanaan PDAM Tirta Moedal, Saiful Anam mengatakan, jaringan pipa dan insfrakstuktur pendukung seperti reservoar yang berada dilokasi Kebon Taman dan Tampi Rejo dengan kapasitas masing-masing 50 m3 sudah dibangun. Tinggal kepeminatan warga Rowosari untuk mendaftar sambungan baru.

‘’Jumat malam (15/9) lalu bertempat di Aula Kelurahan Rowosari, kami sudah melakukan sosialisasi sambungan baru kepada warga  Rowosari. Jadi tinggal kepeminatan warga, silahkan warga yang ingin (pemasangan sambungan baru) mendaftar,’’ kata Saiful Anam, Minggu (17/9).

Dia menjelaskan, saat ini sedang ada program keringanan biaya sambungan baru dalam rangka HUT Kemerdekaan  RI ke-72 dan HUT ke-106 PDAM, dari tanggal 16 Agustus sampai 30 November 2017.  Diharapkan warga Rowosari memanfaatkan program ini dan segera mendaftar.

‘’Kalau biasanya biaya masang standart untuk rumah tangga golongan 3 bisa sampai Rp 1,5 juta, tapi ini hanya membayar Rp 900.000 ditambah PPN 10% menjadi Rp 990.000,’’ terangnya.

Lurah Rowosari Purwoko, menyambut baik adanya pelayanan PDAM bisa masuk ke Rowosari . Dia berharap banyak warga yang mau mendaftar pasang sambung baru PDAM.  Karena hal tersulit saat musim kemarau sebagian besar wilayah Rowosari mengalami krisis air bersih.

‘’Dengan adanya PDAM masuk ke wilayah kami maka masalah krisis air dimusim kemarau dapat teratasi,’’ katanya.

Ditambahkan, dalam acara sosialisasi PDAM yang dihadiri oleh perwakilan dari semua RW, LPMK, dan tokoh masyarakat Kelurahan Rowosari dirinya juga menyambut baik. Sebab menghasilkan kebijakan yang cukup meringankan beban warga, yaitu biaya sambung baru dapat diangsur 4 kali.

Kepala Cabang Selatan PDAM Tirta Moedal Kota Semarang  Menuk Indrati menambahkan, kebijakan biaya sambungan baru dapat diangsur 4 kali ini, dengan tujuan untuk memberikan keringanan dan kemudahan warga yang berminat memasang sambung baru PDAM.

‘’Rowosari masuk dalam wilayah kerja pelayanan kami. Dengan melihat antusias warga Rowosari kami yakin wilayah Rowosari segera dapat kami layani, dan kedepan tidak ada lagi di wilayah ini krisis air bersih di musim kemarau,’’ tandasnya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

56 − 54 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.