Menpora Dorong Pemuda Berwirausaha

Imam saat mengunjungi PT Teryyham Proplas Indonesia di Jalan Lingkar Kaliwungu Kendal Selasa (12/09). (foto: metrojateng.com/ Edi Prayitno)

KENDAL – Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrowi mendorong pemuda Indonesia untuk mempunyai jiwa wirausaha. Melalui pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan sejumlah perusahaan, Menpora meminta pemuda untuk lebih meningkatkan ketrampilan.

“Kita mendorong pemuda Indonesia untuk berwirausaha. Dalam rangka menyambut program Kemenpora tentang pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi dan penggerak wirausaha muda berprestasi tahun 2017,” kata Imam saat mengunjungi PT Teryyham Proplas Indonesia di Jalan Lingkar Kaliwungu Kendal Selasa (12/09) sore.

Menurut Menpora, pemuda yang mempunyai semangat tinggi harus meningkatkan ketrampilan dan tidak ragu-ragu berwirausaha. “Program bina wirausaha yang dilakukan perusahaan di Kendal ini diharapkan menjadi solusi bagi generasi muda untuk berlatih berwirausaha. Selain itu bisa menjadi pengalaman baru dan mengembangkan inovasi baru,” imbuhnya.

Sementara, perusahaan besar yang melaksanakan program bina wirausaha ini, diharapkan bisa menjadi pusat pelatihan anak-anak muda dan wirausaha baru.

Direktur PT Teryyham Proplass Indonesia, Syamsunar mengatakan program bina wirausaha ini akan melatih dan mendidik 300 lebih lulusan SMK yang ada di Kendal. “Tujuannya mengubah pandangan bahwa anak-anak muda lulusan SMA atau SMK yang hanya menjadi buruh, melainkan bisa menjadi pengusaha muda melalui ketrampilan yang lebih baik,” katanya.

Program bina wirausaha ini akan dilaksanakan selama satu hingga dua bulan dan perusahaan ini sudah menggandeng 7 SMK  di Kendal untuk mengikuti program bina wirausaha. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 35 = 40

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.