Sudirman Said Bentuk Ribuan Relawan di UPGRIS

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said, saat menghadiri acara budaya bertajuk ‘Nongkrong Tobat’ di Santren Delik Kalialang, Gunungpati, Kamis (17/8). (f

SEMARANG – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mulai membentuk jaringan relawan untuk memenangkan pertarungan di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Tim relawan tersebut rencananya diperkenalkan kepada publik di Kampus Universitas PGRI Semarang (Upgris) Minggu (20/8) besok.

Sapto Widodo, inisiator forum komunikasi relawan Sudirman Said mengatakan, jumlah relawan yang akan hadir dalam acaranya sedikitnya 5.000 orang. Relawan yang dikumpulkan berasal dari 35 kabupaten/kota Jawa Tengah.

Menurut Sapto para relawan Sudirman Said nantinya berasal dari lintas komunitas, eksponen mahasiswa, para petani, nelayan dan eks mahasiswa.

“Kita kumpulkan Minggu besok. Kami sih berharap mereka bisa berdialog dengan leluasa jadi biar tahu apa visi misi Pal Sudirman Said sebagai sosok yang maju di Pilgub Jateng,” jelasnya di Pesta Keboen Jalan Veteran Semarang, Jumat (18/8).

Lebih lanjut, ia menegaskan sejumlah kader partai yang akan mengusung Sudirman Said juga akan hadir dalam acara forum komunikasi relawan tersebut.

Kendati demikian, ia memastikan bahwa para kader artai tidak akan memakai artibut partai untuk menghindari polemik ditengah masyarakat luas.

Sejauh ini, ia menganggap blusukan yang dilakukan Sudirman Said jadi alat efektif untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat Jateng.

Ia menambahkan dalam pertemuan dengan relawan nanti diharapkan mampu memberikan rekomendasi kepada Sudirman Said bagaimana memimpin dan membangun Jawa Tengah ke depan.

“Bila nanti Sudirman Said dirasa memang mewakili warga Jateng, diharapkan kita tidak memmberikan cek kosong. Kita akan memberikan beberapa catatan atau rekomendasi,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

61 − = 56

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.