31 Kepala Daerah di Jateng Sepakat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Hanya empat pimpinan daerah yang tidak diundang, yakni Kabupaten Sragen, Kendal, Kota Tegal dan Salatiga.

SOLO – Sebanyak 31kepala daerah di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin, Sabtu (26/1/2019) di Hotel Alila, Solo. Deklarasi tersebut diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Deklarasi kepala daerah di Jateng untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto: metrojateng.com

Ganjar mengatakan dari 35 kabupaten/kota di Jateng, hanya empat pimpinan daerahnya yang tidak diundang, yakni Kabupaten Sragen, Kendal, Kota Tegal dan Salatiga. Keempatnya tidak diundang karena bukan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

“Sebanyak 31 pimpinan daerah di Jawa Tengah sepenuhnya memberi dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Empat yang tidak diundang karena kami memegang etika,” ujarnya.

Ganjar menegaskan dirinya beserta 31 kepala daerah tersebut bakal tetap memegang etika sebagai pejabat sekaligus kader partai. Dengan demikian pembelajaran demokrasi yang diterapkan pemimpin daerah bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Kami tetap menjalankan fungsi utama melayani masyarakat. Namun sebagai kader partai kami siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mutlak,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan saat ini kinerja Jokowi telah terukur dan menjadi poin penting untuk mendulang suara. Menurutnya, target suara sebesar 80 persen sangat realistis.

“Warga Solo dan Jateng itu pakai ilmu titen. 78 persen ketika 2014 dan itu belum kerja. Sekarang kerja, 80 persen lebih sangat realistis,” jelasnya. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.