3 Hari Terombang-Ambing di Laut Jawa, Perahu Nelayan Berhasil Dievakuasi

Penyelamatan kapal nelayan di Laut Jawa oleh Basarmas. (foto: istimewa)

SEMARANG – Tim penyelamat Basarnas mengevakuasi sebuah kapal nelayan pencari rajungan jenis sopek “Ikhtiari” yang terombang-ambing sejak Senin (25/12) kemarin. Adil Triyanto, Kapten Kapal Basarnas Jateng mengatakan perahu asal Pelabuhan Batang itu mengalami mati mesin tepat di 18 KM Perairan Semarang dari Tanjung Emas.

Menurutnya kapal berpenumpang lima nelayan itu akhirnya dievakuasi oleh kapal cepat RIB milik Basarnas Jateng tadi pagi. Proses evakuasi dilakukan pukul 09.30 WIB kemudian langsung ditarik menuju Tanjung Emas Semarang.

“Penumpang perahu nelayan itu ada lima orang. Tapi dua orang sudah dievakuasi nelayan setempat. Merekalah yang laporan ke kami bahwa kapal mereka mati mesin dan masih ada tiga rekan mereka di kapal tersebut,” tuturnya.

Ia mendapati adanya kerusakan pada nozzel, pipa injektor bahan bakar, sehingga suplai bahan bakar ke mesin menjadi terhambat. “Itu yang membuat perahu mereka terombang-ambing di lautan lepas,” terangnya.

Ada lima ABK perahu yang menjalani pemeriksaan kesehatan diatas KN SAR 231 Sadewa. Kelimanya atas nama Teguh (54), Trenggono (57), Kusharjo (48), Turlihwan (35), dan Tejo (50). (far)

Attachments area
Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.