29 Januari, Zaenal Arifin Dilantik Lagi jadi Bupati Magelang

Untuk lima tahun ke depan, politisi PDI Perjuangan itu akan didampingi Edi Tjahjana.

MUNGKID – Bupati Magelang Zaenal Arifin yang terpilih untuk periode keduanya akan dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada Selasa (21/1) mendatang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin. Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Insyaallah, sudah dijadwalkan pelantikan pada tanggal 29 Januari mendatang,” kata Zaenal, Selasa (15/1/2019).

Zaenal mengatakan, tanggal 29 Januari bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan dirinya bersama Wakil Bupati Zainal Arifin. Untuk lima tahun ke depan, politisi PDI Perjuangan itu akan didampingi Edi Tjahjana.

Dalam kesempatan itu, ia atas nama pemerintah kabupaten Magelang dan Wakil Bupati Zainal Arifin, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang sudah memberikan kepercayaan, untuk membangun Kabupaten Magelang selama 5 tahun, dari 2014-2019.

Ia juga memohon maaf kepada masyarakat, apabila selama kepemimpinan dirinya, masih banyak kekurangan. “Kami tidak ada niat untuk tidak menjalankan amanah yang sudah diemban dengan tidak baik. Kami berdua sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menunaikan amanah,” tuturnya.

Zaenal berjanji akan memperbaiki segala kekurangan selama memimpin, bersama dengan wakil bupati yang baru terpilih. “Saya akan terus berusaha ke arah yang lebih baik, dan menjadikan¬† kekurangan yang lalu, menjadi bagian dari pembelajaran untuk melangkah kedepan menjadi lebih baik,” janjinya.

Seperti diketahui, KPU Kabupaten Magelang menetapkan pasangan Zaenal Arifin-Edy Tjahjana, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Magelang periode 2019-2024. Keduanya berhasil mengungguli paslon lainnya, Zainal Arifin-Rohadi Pratoto dengan perolehan suara sebanyak 392.789 atau 55,59 persen.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afifudin mengatakan, penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang terpilih ini, berdasarkan berita acara rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten, sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan di tingkat kabupaten. Juga keputusan KPU Kabupaten Magelang nomor 69/PL.03.6-Kpt/KPU-Kab/VII/2018, tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pilbup Magelang tahun 2018.(MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.