21 Rumah Rusak Kena Hantaman Arus Banjir Sukorejo

Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kendal  dikerahkan untuk membersihkan sisa lumpur yang menimbun jalan dan menyumbat aliran sungai.
?

KENDAL – Banjir bandang di Dusun Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo Kendal menyisahkan lumpur dan membawa puluhan batang kayu hingga menyumbat jembatan dan aliran sungai. Setidaknya ada lima titik jembatan yang tersumbat material lumpur dan kayu sehingga air meluap hingga menerjang pemukiman warga.

Dua mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kendal  dikerahkan untuk membersihkan sisa lumpur yang menimbun jalan dan menyumbat aliran sungai. Petugas dari BPBD Kendal juga menggunakan gergaji mesin untuk menyingkirkan kayu yang terbawa banjir bandang.

Warga juga menggunakan cangkul untuk membersihkan lumpur, agar aliran sungai lancar dan tidak meluap saat hujan turun lagi. Material batu dan lumpur serta kayu terbawa banjir bandang dari wilayah atas hingga menyumbat di jembatan di pemukiman warga.

Petugas BPBD Kendal Kaerul Huda mengatakan saat ini relawan dan warga dibagi untuk membersihkan lumpur dan kayu yang menyumbat jembatan. “ Ada lima titik yang tersumbat material lumpur dan kayu sehingga mengganggu aliran sungai. Hingga senin siang sudah tiga sumbatan yang ada di jembatan berhasil disingkirkan dan masih dilakukan upaya pembersihan di aliran sungai menggunakan bantuan pemadam kebakaran dan gergaji mesin,” jelasnya.

Kayu yang terbawa banjir bandang banyak yang menimpa rumah warga hingga menjebol dinding rumah. Derasnya arus banjir bandang ini mengakibatkan belasan rumah rusak. Data terakhir yang dihimpun BPBD Kendal hingga senin siang jumlah rumah yang rusak bertambah menjadi 21 rumah. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

99 − = 92

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.