2019, BMW Siapkan 9 Varian Mobil

Paling diminati adalah seri X1 yang termasuk tipe SUV. Bahkan kontribusinya bisa mencapai 45 persen dari semua varian.

SEMARANG- Pada 2019, pabrikan mobil asal Jerman, BMW menyiapkan sembilan varian mobil premium untuk dipasarkan di Indonesia. Beberapa varian yakni seri All New, X5, X2 dan X7 serta beberapa mobil lain, termasuk mobil elektrik.

BMW menyiapkan 9 mobil baru di 2019. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Branch Manager Astra BMW Semarang, Heru Purawanto mengatakan mobil tipe SUV saat ini masih menjadi primadona di Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan mobil tipe SUV dinilai tangguh dan mampu menjelajahi hampir semua medan jalanan di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah dan DIY, katanya, penjualan BMW di 2017 tumbuh 4 persen dari tahun sebelumnya.

“Memang yang paling diminati adalah seri X1 yang termasuk tipe SUV. Bahkan kontribusinya bisa mencapai 45 persen dari semua varian yang kami punya saat ini,” ungkapnya, Selasa (31/12/2018).

Dengan hadirnya beberapa tipe baru di 2019 mendatang, pihaknya menargetkan mampu melepas sebanyak enam unit tiap bulan di Jawa Tengah dan DIY.

Meskipun berada di tengah maraknya mobil Low Cost Green Car (LCGC) dan city car, pihaknya yakin tidak akan memperngaruhi pasar BMW. Dikatakannya, BMW memiliki segmen tersendiri, yaitu kelas premium yang berbeda dengan mobil yang sekarang ini beredar di pasar Indonesia.

Dia menambahkan, mobil elektrik akan dimunculkan di pertengahan 2019. Pihaknya sengaja tidak langsung mengeluarkannya di awal tahun karena masih menunggu infrastruktur, termasuk tempat pengisian daya untuk mobil. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.