200 Kroser Taklukkan Medan Ekstrem di Tengaran

image

TENGARAN – Sebanyak 200 kroser dari beberapa daerah seperti Jakarta, Bali, Sumatra, Lamongan dan Jawa Tengah sebagai tuan rumah mengikuti ajang motor trail enduro atau rintangan ekstrim di Regunung, Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (25/7).

Tidak seperti pada kejuaraan trail pada umumnya, kompetisi trail tersebut harus melewati rintangan ekstrim yang telah dibuat oleh panitia, yang pada dasarnya bertujuan sebagai melatih ketrampilan dan fisik para kroser.

“Tantangan ekstrim seperti rintangan kayu besar, batu besar, tanjakan kayu,” jelas Pujo Santoso, ketua panitia kompetisi ini.

Selain untuk mengikuti ajang trail ekstrim tersebut, momen ini juga menjadi ajang silahturahmi sesama kroser yang hampir satu bulan libur tidak mengadakan kegiatan grassroot dan trail karena menjalani ibadah Puasa.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silahtrurahmi para kroser setelah sebulan tidak mengadakan kegiatan motor trail karena bulan Ramadan dan lebaran, jadi ini juga moment yang baik untuk menjalin persaudaraan antar penggemar motor cross,” imbuh Pujo.

Sementara itu dari pantauan Metro Jateng dilapangan, tidak sedikit para peserta motor trail ekstrim ini mengalami cidera luka akibat terjatuh saat melintasi rintangan ekstrim batu besar dan kayu, sehingga banyak yang tidak dapat menyelesaikan kompetisi tersebut. (MJ-20)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

56 + = 62

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.