20 Ribu Santri Siap Ikrarkan Setia NKRI di Sriwedari

Ribuan santri itu berasal dari perwakilan pondok pesantren di seluruh Indonesia

SOLO – Sebanyak 20.000 santri se-Indonesia akan mengikuti Apel Akbar Santri Nusantara yang akan digelar pada 7 Oktober 2018 di Stadion Sriwedari, Solo. Tapel akbar ini menunjukkan komitmen kebangsaan untuk tetap menjadi penjaga dari upaya dan gerakan yang mengancam NKRI.

Jumpa pers Apel Santri Nusantara di Solo, Minggu (9/9/2018). Foto: metrojateng.com

Ketua Umum Pengurus Pusat Rabitah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU), K.H Abdul Ghofarrozin atau Gus Rozin mengatakan, apel akbar ini untuk menyikapi adanya gerakan-gerakan dan upaya yang membenturkan hubungan antara agama dan negara.

“20.000 ribu santri itu berasal dari perwakilan pondok pesantren di seluruh Indonesia, acara nanti juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” kata Gus Rozin saat memberikan konferensi pers Apel Akbar Santri dan Pesantren Expo, di Riyadi Palace Hotel, Solo, Minggu (9/9/2018).

Selain menyinggung upaya dan gerakan yang membenturkan negara dan agama, Gus Rozin juga mengatakan bahwa santri perlu ikut terlibat dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Nilai-nilai Islam telah mengajarkan bahwa ekonomi harus berbasis pada azas keadilan dan kesejahteraan. Karena itu, saya mengajak untuk kita semua berperan aktif dalam menguatkan ekonomi salah satunya mengerakkan produk unggulan para santri,” jelas Gus Rozin.(MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.