20 Kategori Prestasi Anggota Polda Jateng Diumumkan Nanti Malam

polda jateng
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja saat menggelar jumpa pers terkait acara Police Award di Mapolda Jateng, Rabu (22/3). (foto: metrojateng.com/Efendi)

SEMARANG – Guna meningkatkan kepercayaan masyarakat dan serta mengapresiasi kerja Polri, Polda Jawa Tengah mengadakan Police Award. Kegiatan yang rencananya diselenggarakan di Gumaya Hotel, Kamis (22/3) malam nanti akan memberikan penghargaan kepada anggota Polri di wilayah Polda Jateng yang berprestasi dan berinovasi untuk kepentingan masyarakat.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan ada 20 kategori dedikasi yang akan diumumkan malam nanti. Diantaranya bidang kerohanian, bidang pendidikan, bidang pertanian dan peternakan, bidang pemuda, bidang lingkugan, bidang sosial dan partisipasi public, bidang ekonomi kreatif, bidang seni tradisional, bidang olahraga, bidang peduli difabel, dan beberapa kategori lainnya.

“Kategori tersebut yang dilaksanakan oleh anggota di luar fungsi kepolisian dalam membantu masyarakat. Mereka akan mendapat apresiasi,” kata Condro, Rabu (21/3).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, penjurian dilakukan oleh pihak diluar Polri. Sedangkan penilaian sudah dilaksanakan sejak Oktober 2017 lalu oleh tim penilai. “Ada 5 orang juri dari luar institusi Polri. Mereka yang nantinya akan menentukan siapa peraih penghargaannya,” kata Agus.

Dalam penilaiannya, pihak juri akan memberikan penilaian kepada anggota perorangan dan satuan wilayah. “Ada kategori perorangan tapi ada yang kategorinya untuk satu Polres, Polresta atau polrestabes. Seperti kategori terviral nanti bisa saja Polres atau Polresta atau Polrestabes Mana yang terviral bisa mendapat penghargaan,” tukas Agus.

Rencananya, acara tersebut akan diselenggarakan mulai pukul 18.30 WIB. Kapolri serta beberapa pejabat daerah di seluruh wilayah Jawa Tengah juga diundang untuk menyaksikan pemberian penghargaan kepada anggota Polri berprestasi ini. Diantaranya PLT Gubernur Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Bupati/Walikota Se-Jawa Tengah, Kapolrestabes Kapolresta Kapolres jajaran Polda Jateng dan beberapa lainnya. Tak hanya itu, dipenghujung acara juga akan menampilkan hiburan oleh artis kondang, Joy Tobing. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

98 − = 95

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.