20 Kamar di Rusunawa Mojosongo Disegel

Sebelumnya Disperum dan KPP Kota Solo sudah melayangkan peringatan kepada penghuni rusunawa.

SOLO – Pemkot Solo melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperum KPP) melakukan penyegelan terhadap 20 kamar di dua rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Mojosongo tower A dan B, Selasa (19/3/2019). Ini dilakukan lantaran warga yang menerima bantuan rusunawa tersebut tak kunjung menempati.

Penyegelan kamar di Rusunawa Mojosongo, Selasa (19/2/2019). Foto: metrojateng.com

Sebelumnya Disperum dan KPP Kota Solo sudah melayangkan peringatan kepada penghuni rusunawa. Mulai dari peringatan pertama sampai dengan peringatan ketiga. Akan tetapi, peringatan tidak mendapatkan respons dari penghuni.

“Kami berharap penyegelan ini untuk memberikan efek jera kepada para penghuni, sebab banyak warga yang sudah mengantre,” ujarnya.

Heru mengatakan, saat ini terdapat 500 an warga yang sudah mengantre di Disperum dan KPP untuk menempati sejumlah rusunawa di Solo. Aturan penyegelan ini sudah diberlakukan oleh pemerintah sesuai dengan Perda.

“Sebelumnya petugas melakukan pengecekan kondisi rumah dengan tipe 36 tersebut. Pengecekan dilakukan untuk melihat kondisi di rumah termasuk ada atau tidaknya barang milik warga,” imbuhnya. (MJ25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.