20 Delegasi Meriahkan Opening Ceremony SIPA 2020

SOLO– Memasuki tahun kedua belas, festival Solo International Performing Arts (SIPA) digelar secara virtual untuk pertama kalinya karena adanya pandemi COVID-19. SIPA 2020 mengusung tema “Recognition and Acceleration” didasarkan pada pemahaman seni sebagai sesuatu yang bertumpu pada penghargaan dan apresiasi untuk proses percepatan kemajuan serta persatuan.

Virtual festival SIPA digelar pada 10, 11, dan 12 September 2020 mulai pukul 17.00 – 22.00 WIB secara live streaming di Youtube Channel: SIPA FESTIVAL.

Maskot SIPA 2020, Dory Harsa tampil pada opening ceremony SIPA dengan membawakan lagu “Ninggal Tatu” diiringi dengan penari dari Semarak Candra Kirana. Selain penampilan dari maskot, opening ceremony SIPA 2020 akan dimeriahkan oleh 20 delegasi nasional dan internasional. Empat diantaranya; Dory Harsa, Semarak Candra Kirana,
Triapswaya, dan Luluk Ari Prasetyo tampil secara live di studio.

Delegasi yang memeriahkan opening ceremony SIPA 2020 antara lain Panwar Music and Dance dari Kanada, Chao Ming Tung dai Taiwan, Annabel Laura dari Belanda, My Voice– A Theatre Group dari Hongkong, Natalino Mella dari Nusa Tenggara Timur, Maria Magdalena dari Palangkaraya, Hartati dari Jakarta, dan lain–lainnya.

“Saya sangat excited karena baru pertama tampil sendiri. SIPA beberapa kali penyelenggaraannya besar dan sukses.  SIPA memberi warna untuk beberapa komunitas dan seniman. Harapannya, koreografer muda lebih dilihat oleh para kurator”, kata Luluk Ari Prasetyo, salah satu delegasi dari Surakarta.

Kemeriahan opening ceremony SIPA 2020 akan ditutup dengan penampilan dari My Voices, A Theatre Group dari Hongkong dengan karyanya yang berjudul “La Elección, dari Hongkong ke Bolivia.” (ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.