2 Bulan Bersandar, Tangkapan Nelayan Demak Kembali Berlimpah

tangkapan nelayan demak
Hasil tangkapan nelayan Demak. (foto: metrojateng.com/MJ-23)
DEMAK – Nelayan di Kabupaten Demak kembali melaut setelah dua bulan bersandar. Bahkan hasil tangkapan ikan pun melimpah. Matori (80), seorang nelayan Desa Morodemak mengaku sudah sepekan ini gelombang laut kembali normal. Perahu-perahu nelayan mulai melaut untuk mencari ikan.
“Ada yang sudah melaut seminggu ini. Ada juga yang baru berani melaut hari ini. Gelombang laut sudah normal sekitar tiga hari belakangan,” katanya di TPI Desa Morodemak, Selasa (6/3)
Sobirin (46) nelayan lain juga menambahkan hari ini ia baru akan melaut karena gelombang sudah normal. “Saya sudah dua bulan menganggur tidak melaut karena gelombang tinggi. Hari ini mulai melaut lagi,” tuturnya.
Ia yang melaut menggunakan perahu berkapasitas 2 GT membawa hasil tangkapan senilai Rp 500 ribu. Hasilnya tersebut melebihi modal melaut sekitar Rp 250 ribu untuk solar dan pembekalan lainnya.
“Hasilnya lumayan melimpah. Berangkat kemarin sore, sekarang sudah kembali dan dapat ikan kalau dijual sekitar Rp 500 ribu,” pungkas dia.(MJ-23)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

11 − = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.