2 Anak Tewas, Tenggelam di Bekas Galian C

Bekas lokasi tambang galian C yang menenggelamkan 2 anak di Kendal. (foto: metrojateng.com/Edi Prayinto)

 

 

KENDAL – Dua tercebur dan tenggelam di bekas tambang galian C, Desa Magelung, Dukuh Grogol RT 04 Kecamatan Kaliwungu Selatan, Sabtu (25/11). Keduanya kemudian didapati tewas.

Mereka adalah Muhamammad Alfarul Umam (10 tahun) putra Mujib, dan Muhammad Andreas Agus Pratama (8 tahun) putra Agus Purwanto. Alfarul dan Andreas berturut-turut adalah murid kelas IV dan kelas III SD Magelung 02. Mereka tinggal di Dukuh Suropandan RT 01 RW 07 Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Supriyanto, seorang warga Magelung mengetahui ada lima anak yang sedang bermain di bekas tambang itu. Menurut Supriyanto, anak-anak tersebut memancing ikan di lubang tambang. Tak diduga, ada reruntuhan tanah yang longsor.

“Mungkin mereka saling dorong karena panik ada runtuhan tanah. Dua anak tercebur, sedangkan tiga anak lainnya lari. Mungkin ketakutan” kata Supriyanto.

Kepala Desa Jumarno yang juga pemilik tambang mengatakan sudah pernah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar para orang tua melarang anak-anak bermain di area tambang.

Mujib, ayah Alfarul, tak mengira jika anaknya bermain di bekas tambang tersebut. Ia hanya dipamiti anaknya untuk bermain ke rumah nenek di Dukuh Grogol. “Saya tidak tahu ternyata bermain dengan teman-temannya di tempat galian c,” kata Mujib

Kapolsek Kaliwungu AKP Bandung Nugraha mengatakan, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada dua anak yang tewas. “Jenazah keduanya langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,”katanya. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

16 + = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.