170 Offroader Siap Taklukkan Jalur Ekstrem Semarang-Batang

Central Java Adventure Offroad #6

Total panjang jalur yang harus dilalui para peserta mencapai 125 km yang terbagi menjadi 3 etape.

SEMARANG – Sebanyak 170 offroader dari Jawa Tengah, DIY, Jatim, Jabar, DKI, Lampung, dan Kalimantan Utara akan menaklukkan jalur di ajang Central Java Adventure Offroad (CJAO) ke 6. Central Java Adventure Offroad ke 6 dilaksanakan mulai hari ini, Jumat hingga Minggu, 18 November 2018. Menggambil start dari Sirkuit Mijen Semarang hingga finish di Pos Perhutani Subah.

Peserta Central Java Adventure Offroad ke-6 dilepas di Sirkuit Mijen Semarang, Jumat (16/11/2018). Foto: metrojateng.com/budi santoso

“Untuk Central Java Adventure Offroad ke 6 kali ini, peserta terbaru yang bergabung dari Provinsi Lampung,” papar Supriyanto, Ketua Panitia CJAO #6.

Untuk total panjang jalur yang harus dilalui para peserta mencapai 125 km yang terbagi menjadi 3 etape. Untuk etape 1, selepas dari start peserta akan menuji finish di Wadas-Weleri, sedangkan etape berikutnya yakni Sabtu, dari Weleri menuju ke Pantau Celong, Kecamatan Banyuputih, Batang. Dan etape ketiga di Hari Minggu, dari Pantai Celong menuju lokasi finish di Subah.

Berbeda dengan jalur-jalur sebelumnya, untuk event kali ini Semarang Jip Community sebagai pemilik event menggunakan jalur yang terbilang baru di kalangan offroader. “Kami menyediakan jalur di Alas Roban, yang selama ini dikenal cukup angker,” papar Pak Pri–sapaan Supriyanto.

Namun Pak Prie juga mengatakan meski jalur yang digunakan adalah jalur perawan namun tetap aman karena faktor keselamatan pengendara tetap yang paling utama. “Meski jalurmya ekstrem tetapi tetap aman untuk dilintasi,” jelasnya. (bs)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.