16 Formasi CPNS Kendal Sepi Pendaftar

Formasi yang banyak diminati yakni guru dan staf di beberapa dinas di Kabupaten Kendal.

KENDAL – Menjelang ditutupnya pendaftaran CPNS pada Senin (15/10), beberapa formasi jabatan yang diajukan oleh Pemkab Kendal masih sepi pendaftar. Dari 365 formasi yang tersedia, sekitar 16 fromasi CPNS sepi pelamar.

Proses penyortiran berkas CPNS di BKD Kendal. Foto: metrojateng.com/dok

Sejak dibuka pendaftaran CPNS pada 26 September 2018, formasi yang sepi pendaftarnya sebagian besar pada formasi dokter spesialis dan dokter umum yang ditugaskan di RSUD dr Soewondo, Puskesmas Rowosari 2 dan Puskemas Plantungan. Selain itu masih ada dua formasi penyuluh sosial di Dinas Sosial Kendal yang masih kosong pendaftar.

Arif Masrukhin, Kabid Perencanaan, Pengangkatan dan Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kendal mengatakan, formasi yang banyak diminati yakni guru dan staf di beberapa dinas di Kabupaten Kendal.

“Paling tinggi sementara formasi guru kelas SD. Kemudian guru Pendidikan Agama Islam dan guru Bahasa Inggris. Untuk pelamar formasi jabatan dokter spesialis masih kosong,” katanya.

Ia menambahkan dari total 365 formasi yang dibuka, sebanyak tujuh formasi khusus disediakan kepada eks tenaga honorer K II. Tujuh formasi ini terdiri dari enam tenaga guru dan satu tenaga kesehatan.

“Sedangkan untuk formasi umum ada sebanyak 358 formasi, rinciannya 211 tenaga guru, 72 tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis. Dalam formasi umum, kami juga membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas sebanyak empat formasi dan delapan formasi khusus untuk lulusan terbaik,” ujar Arif.

Menurutnya, tak sedikit para pelamar yang mengalami kesulitan saat mengunggah berkas ke website dikarenakan lalu lintas pelamar yang mendaftar cukup padat, yakni bisa mencapai 300 pelamar tiap harinya.

Pihaknya juga membuka konsultasi bagi para CPNS melalui website milik Pemkab Kendal. Bahkan pihaknya pun juga mempersilahkan para CPNS untuk mengunggah lampiran di Kantor BKPP.

“Seleksi Administrasi akan dilakukan pada 21 Oktober 2018. setelah itu akan dilakukan tes Seleksi Kemampuan Dasar dan Seleksi Kemampuan Bidang. Namun Jadwalnya masih tentatif (bisa berubah),” terangnya.

Hingga Minggu (14/10/20018), pukul 16.00, total pelamar yang mendaftar sebagai PNS pada lingkup Pemkab Kendal sudah mencapai 4.131 orang. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.