12.000 Warga Semarang Belum Rekam KTP El

Distribusi KTP Elektronik juga terkendala, sehingga belum semua warga menerima.

SEMARANG- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Semarang menyebutkan masih ada 12.000 warga Kota Semarang yang menjalani perekaman KTP Elektronik.

Petugas musnahkan ribuan keping EKTP invalid di halaman kantor Dispendukcapil Kota Semarang, Rabu (19/12/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Kepala Dispendukcapil Kota Semarang, Adi Trihananto mengatakan, capaian perekaman KTP El saat ini sudah mencapai 98 persen. Tersisa beberapa persen saja yang bila dikonversi jadi angka sekitar 12.000.

“Kita kejar untuk lakukan perekaman. Target kami bisa selesai secepatnya,” Adi, di sela pembakaran KTP El invalid di kantor dinasnya, Rabu (19/12/2018).

Timnya mendatangi kantong-kantong warga yang belum merekam. Di anatranya mendatangi sekolah-sekolah tingkat SMA, kelurahan dan mendatangi orang sakit. “Kita akan terus lakukan upaya, sampai semuanya bisa perekaman,” tegasnya.

Pihaknya mengakui, terkendala dalam distribusi, sehingga masih sering ada komplain dari masyarakat. Di antaranya terkait proses perekaman sudah berjalan lama, tapi fisik KTP El belum juga diterima. Padahal, kata dia, bisa jadi KTP El sudah tercetak dan belum didistribusikan ke kecamatan yang kemudian didistribusikan kepada warga.

“Jadi yang sudah perekaman, daripada harus ke dinas bisa cek dulu ke kecamatan atau kelurahan sudah jadi atau belum. Seluruh kasi pelayanan kecamatan dan TPDK juga sudah dikumpulkan untuk terus mendistribusikannya,” imbuhnya. (duh)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.