115 Ribu Saksi Koalisi Prabowo-Sandi Bakal Awasi TPS

Perlu 10 relawan untuk menjaga tiap TPS.

SEMARANG- 115 ribu relawan di Jawa Tengah bakal menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) saal Pilpres 2019.

Ketua Timses Prabowo-Sandi, Jenderal (Purn) Djoko Santoso saat memberikan pengarahan bagi relawan di Hotel Santika Semarang, Selasa (4/12/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Abdul Wachid mengatakan, saksi akan didukung kesiapan relawan untuk menggantikan tugas jika berhalangan hadir.

“Kalau ada saksi yang kurang kredibel, maka saya minta bantuan relawan untuk bersedia masuk sebagai saksi. Mereka harus bisa mengamankan suara untuk pemilihan presiden,” katanya, Rabu (5/12/2018).

Menurut dia, perlu 10 relawan untuk menjaga tiap TPS. Jumlah TPS yang harus dijaga di Jawa Tengah saat ini mencapai ribuan titik di sekitar 2.500 desa.

“Para saksi harus siap untuk mengamankan Pileg dan Pilpres. Kami juga butuh 10 orang relawan tiap TPS,” akunya.

Direktur Sekretaris Bersama (Sekber) Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Totok Utomo Budi Santoso menginstruksikan semua relawan dan kader-kader partai pendukung Prabowo-Sandi bulan ini menggalang kekuatan di tingkat provinsi sampai desa.

“Desember ini sudah saatnya kita bergerak. Tidak ada lagi rapat-rapat. Semuanya harus melakukan penggalangan dan penetrasi ke bawah,” ujarnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.