11 Pasutri Bersaing di Pilkades Jepara

Serentak Digelar di 136 Desa

Ada 100 calon petahana dari total 387 calon. Pemilihan petinggi akan dilaksanakan di 136 desa.

JEPARA – Pemilihan Kepala Desa atau petinggi serentak di Kabupaten Jepara akan berlangsung di 136 desa. Ada 11 desa di antaranya yang diperebutkan pasangan suami-istri.

Penyelenggara bersama pihak keamanan sedang sosialisasi Pilkades di Jepara. Foto: metrojateng.com

Kamis (17/10/2019) warga di 136 desa akan berbondong-bondong memilih petinggi. Menariknya 11 desa calon yang bersaing adalah pasutri.

Yakni dari Desa Sidigede Kecamatan Welahan, Desa Banyuputih Kecamatan Kalinyamatan, Desa Sowan Lor dan Wanusobo Kecamatan Kedung, Desa Pecangaan Wetan Kecamatan Pecangaan, Desa Raguklampitan Kecamatan Batealit.

Selain itu, Desa Mayong Kidul dan Sumberrejo Kecamatan Mayong, Desa Ujungwatu dan Bandungharjo Kecamatan Donorejo, Desa Mambak Kecamatan Pakis Aji.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Jepara, Siswanto menuturkan bahwa tidak ada keterangan pasutri di dalam daftar pencalonan yang ada di panitia penyelenggara. Namun, pihaknya berkoordinasi dengan kecamatan masing-masing.

“Untuk data memang tidak tercantum para calon itu suami-istri atau bukan. Tapi dari koordinasi dengan pihak kecamatan ada sekitar 11 pasutri yang ikut pemilihan petinggi,” katanya, Rabu (16/10/2019)

Ia menambahkan, pemilihan petinggi secara serentak akan diikuti 136 desa dengan total 387 calon. “Ada 100 calon petahana dari total 387 calon. Pemilihan petinggi akan dilaksanakan di 136 desa,” lanjutnya.

Ia berharap pelaksanaan pemilihan petinggi berlangsung aman dan lancar. “Sejauh ini tidak ada kendala. Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk kelancaran dan keamanan,” pungkas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.