10.000 Pendekar Ikrar Pemilu Damai di Benteng Vastenburg

Deklarasi ini juga dalam rangka mempersatukan dua belah pihak kiri dan kanan untuk bersatu demi NKRI

SOLO – Sebanyak 10.000 pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Madiun akan menggelar deklarasi damai Pemilu 2019 di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu (13/4). Deklarasi tersebut akan digunakan sebagai permersatu bangsa, di akhir masa kampanye terbuka.

Para pesilat akan menggelar ikrar pemilu damai di Benteng Vastenburg Solo. Foto: metrojateng.com

Koordinator Panitia Solo Raya, KP Edi Wirabumi mengatakan acara deklarasi tersebut juga akan dihadiri 11 kerajaan dari berbagai daerah di Nusantara. “Ada 11 kerajaan se-Nusantara yang akan hadir. Di antaranya Kasultanan Deli Serdang, Denpasar, Sumenep, Indrapura, Kota Waringin, Jambu Lipo Sumbar,” ujarnya saat menggelar konferensi pers, Jumat (12/4/2019).

Edi menambahkan deklarasi tersebut diikuti oleh 10.000 anggota dan 700 tim keamanan internal. “Deklarasi ini juga dalam rangka mempersatukan dua belah pihak kiri dan kanan untuk bersatu demi NKRI,” tegasnya. 

Deklarasi tersebut nantinya juga akan diwarnai kegiatan apel bersama yang dimulai pukul 14.30 dan berkomitmen melakukan pengamanan saat pemilu di Solo Raya. PSHT Pusat Madiun bahkan tidak keberatan jika nantinya dilibatkan dalam pengamanan saat Pemilu.

“Kami tidak keberatan jika membantu TNI Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemilu. Saat anggota kami di Solo Raya ada sekitar 25.000 orang,” ujarnya. (MJ-25)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.