1.500 Tukang Ojek Online Antusias Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Yosef Rizal. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
SEMARANG – Sebanyak 1.500 mitra Go Jek yang berada di wilayah BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit antusias menjadi peserta. Untuk di ketahui, wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit mencakup wilayah Genuk, Pedurungan, Semarang Timur, Gayamsari, Kabupaten Demak dan Grobogan.
Menurut Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit Yosef Rizal, program ini masih terbilang baru bagi para mitra Go Jek dan Grab.
“Antusias tinggi ini dikarenakan mereka sudah tahu manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kebanyakan mereka merupakan bekas karyawan formal yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya,” katanya, Jumat (29/12).
Dia menambahkan, setiap harinya ada puluhan bekas karyawan formal yang kembali mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di bidang usaha informal yang sebagian besar menjadi mitra Go Jek atau Grab.
Yosef berharap, bidang informal lain, seperti Pedagang Kaki Lima juga sadar akan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sepanjang 2017, sebanyak 11.262 tenaga kerja informal telah menjadi peserta di wilayah BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit. Selain itu, terdapat 557 perusahaan baru di wilayah ini menjadi peserta. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.