1.337 Botol Miras dan Rokok Ilegal Dimusnahkan

Miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi yang dilakukan Satpol PP sejak Januari 2018

SUKOHARJO – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Kamis (29/11/2018). Pemusnahan dilakukan usai upacara HUT ke-47 Korpri dan dipimpin Wakil Bupati Purwadi.

Pemusnahan miras dan rokok ilegal di Sukoharjo, Kamis (29/11/2018). Foto: metrojateng.com

Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo mengungkapkan, pemusnahan miras ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Sukoharjo dalam memberantas penyakit masyarakat. Miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi yang dilakukan Satpol PP.

“Kali ini ada 1.337 botol miras berbagai jenis dan merek yang kami musnahkan hasil operasi yustisi yang dilakukan Satpol PP sejak Januari 2018. Operasi yang kami lakukan juga bersama petugas lain dari Polri dan TNI. Jadi hasil operasi gabungan,” ungkap Heru.

Pemusnahan miras tersebut dilakukan dengan cara menggilasnya dengan “stoomwals”. “Kami juga memusnahkan rokok ilegal tanpa dilengkapi pita cukai sebanyak 300 bungkus dengan cara dibakar,” terang Heru.

Dikatakan Heru, rokok yang dimusnahkan tersebut merupakan sisa hasil operasi selain yang sudah disita oleh Bea Cukai. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.