1.234 Puisi Dibaca Bersama-sama di SMA 2 Kendal

Raih Penghargaan Leprid

Membaca puisi tentang alam secara bersama-sama oleh 1.234 siswa dan guru mendapat penghargaan Leprid nomor 434 dan 435.

KENDAL – Sebanyak 1.234 siswa dan guru SMA Negeri 2 Kendal membaca puisi bersama dan menulis puisi bertemakan alam, Jumat (3/5/2019). Kegiatan tersebut berhasil menorehkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Kepala SMA Negeri 2 Kendal menerima penghargaan dari Leprid, Jumat (3/5/2019). Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Buku berjudul alam dalam 1.234 puisi ini merupakan karya siswa, guru, pengurus komite dan orangtua siswa yang dikumpulkan dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

“Memilih tema alam karena sekolah kami mempunyai visi misi mengembangkan jati diri meraih prestasi tertinggi dan berwawasan lingkungan. Puisi yang ditulis siswa dan guru merupakan ekpresi jiwa tentang alam dan diharapkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya di lingkungan sekolah,” kata Kepala SMA Negeri 2 Kendal, Yuniasih.

Dia menambahkan, membaca puisi tentang alam ini untuk memacu siswa dan guru menuju sekolah adiwiyata mandiri sebagai lanjutan dari sekolah adi wiyata nasional yang sidah diraih. “Bagi siswa dengan puisi alam ini mempertebal kepedulian terhadap lingkungan,” tuturnya.

Sebanyak 1.234 puisi dibacakan secara bersama-sama di SMA Negeri 2 Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Membaca puisi tentang alam secara bersama-sama oleh 1.234 siswa dan guru mendapat penghargaan Leprid nomor 434 dan 435. GM Leprid, Eduarty Fiska Mahu mengatakan puisi ini baik untuk pengembangan karakteristik siswa agar mempunyai wawasan dan kepribadian yang lebih baik.

‘SMA Negeri 2 Kendal kerap menorehkan prestasi dan kali ini 1.234 siswa dan guru membaca puisi bersama dan menulis puisi sejumlah 1.234 judul yang dibukukan,” beber Fiska. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.