Yakin Curi Poin, PSIS Tak akan Istimewakan N’Douassel

BANDUNG – PSIS mewaspadai bomber asing Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-14 Liga 1, Minggu (8/7) besok. Namun kubu Mahesa Jenar tak akan memberi perlakuan khusus terhadap penyerang yang sudah mengoleksi 11 gol tersebut.

Ezechiel N’Douassel diandalkan Persib untuk membongkar pertahanan PSIS. Foto: dok PT LIB

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese mengakui Persib memiliki striker berbahaya dalam diri Ezechiel N’Douassel. Tapi, menurutnya permainan kolektif timnya bakal menyulitkan permainan penyerang asal Chad.

“Ada beberapa pemain Persib yang cukup menonjol, salah satunya Ezechiel. Dia top skor di liga dan kami memang harus mewaspadainya. Tapi tidak ada persiapan khusus, karena kami bermain sebagai sebuah tim,” kata dia dalam sesi prematch, Sabtu (7/7).

Pria asal Italia ini berujar bahwa PSIS memiliki persiapan yang cukup sebelum berangkat ke Bandung. Jeda kompetisi selama tiga pekan dimaksimalkan untuk meningkatkan kondisi fisik dan kualitas permainan Haudi Abdillah cs.

Skuad Mahesa Jenar juga selalu memetik kemenangan dalam tiga laga uji coba terakhir melawan PS AD, PORAD Kodam IV Diponegoro dan PORAD Kodam XII Tanjungpura. Pertandingan tersebut dimaksimalkan untuk menjajal skema tanpa Ibrahim Conteh yang harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

“Kami butuh poin dan saya percaya anak-anak bisa mendapat hasil maksimal di Bandung. Saya sangat respek dengan suporter Persib, tapi pertandingan besok hanya 11 lawan 11 dan kami sudah siap secara mental maupun fisik,” tegasnya.

Sementara, pelatih Persib, Mario Gomez mengabaikan posisi PSIS yang menghuni dasar klasemen. Dia ingin anak asuhnya hanya fokus memenangi pertandingan untuk mengganti poin yang hilang saat ditekuk Persija Jakarta.

“Kemenangan sangat penting bagi kami, apalagi Persib main di kandang. Kemenangan juga jadi modal berharga sebelum kami away ke kandang Perseru,” tukasnya.

Laga Persib kontra PSIS akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mulai pukul 18.30. Setelah menjamu PSIS, I Made Wirawan dkk akan meladeni Perseru di Serui, Kamis (12/7). Sedangkan Mahesa Jenar akan menjamu Madura United. (twy

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

1 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.