Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Wujud Simpatik Korban Longsor, Mulyoto Gelar Aksi Tunggal

Wujud Simpatik Korban Longsor, Mulyoto Gelar Aksi Tunggal

Mulyoto, ketika aksi keprihatinan, tadi pagi (14/12). Foto: Metro Jateng/MJ-16
Mulyoto, ketika aksi keprihatinan, tadi pagi (14/12). Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Mulyoto (50), salah seorang relawan dari Republik Aeng-aeng, mengadakan aksi tunggal bagi bencana tanah longsor, di Banjarnegara, di kawasan CFD Solo, Minggu (14/12) pagi. Aksi tersebut mengajak para masyarakat untuk mau merasakan dan peduli terhadap saudara kita yang menjadi korban tanah longsor.

Dengan mengenakan baju lurik khas Jawa Tengah, dirinya membawa sebuah poster yang bergambar situasi longsor di Banjarnegara. Tak hanya itu saja, salah satu tangannya diletakkan di dada sebagai simbol kepedihan yang mendalam dan rasa perihatin terhadap para korban.

“Bagaimanapun mereka (para korban) merupakan saudara kita. Seberapa pun bantuan yang kita berikan, sangat berguna bagi mereka. Saya hanya mengajak marilah masyarakat untuk mau memperdulikan keadaan saudara-saudara kita disana (Banjarnegara),” ujarnya saat berbincang dengan Metrojateng.com di sela kegiatan.

Secara pribadi, Mulyoto pun mengaku miris atas musibah tersebut. Walau begitu, dirinya sangat berharap kepada manusia untuk selalu dan selalu bersahabat dengan alam, jangan malah memanfaatkan kekayaan alam untuk kepentingan pribadi.

“Mungkin ini bukti, kalau alam bisa menunjukan murkanya. Sehingga saya hanya berharap, manusia untuk selalu ikut menjaga alam dan terus menunjukan rasa cintanya terhadap ciptaan Tuhan,” harapnya. (MJ-16)

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar