Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Wuedyan, 44 Ribu Ponsel Samsung Terjual Setiap Jam

Wuedyan, 44 Ribu Ponsel Samsung Terjual Setiap Jam


SEMARANG – Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung, mampu menjual setidaknya 44.000 unit Ponsel setiap jam di seluruh dunia. Capaian kedua disusul perangkat televisi yang mampu terjual hingga 5.400 unit setiap jam.

Head of Consumer Electronics Business PT Samsung Electronics Indonesia, Agustinus Gunadharma mengatakan, tren ini dirasa akan terus naik mengingat inovasi yang diluncurkan Samsung diklaim selalu diterima masyarakat.

“Pada 2002 lalu, posisi kami berada di peringkat 34 dari semua brand yang ada di dunia. Namun pada 2015 lalu sudah melejit naik menjadi peringkat ketujuh. Ini merupakan capaian terbesar di jenis elekronik,” kata dia, Selasa (17/1).

Dia mengatakan, pertumbuhan penjualan produk-produknya tumbuh sekitar 10 kali lipat dalam kurun waktu tujuh tahun. Produk televisi disebutkannya menjadi produk yang saat ini menjadi yang paling dicari.

“Market share di produk televisi kami menjadi nomor satu, yaitu memcapai 53 persen. Sedangkan kompetitor kedua hanya mencapai angka 38 persen,” tukasnya. (ade)

Ini Menarik!

Pembangunan Proyek Vital Bandara Diprioritaskan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang khususnya pada proyek bangunan …

Silakan Berkomentar