Home > JATENG RAYA > Wow! Zakat dari Gaji PNS Capai Rp 10 Miliar per Tahun

Wow! Zakat dari Gaji PNS Capai Rp 10 Miliar per Tahun

image

KENDAL – Jumlah total gaji  Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Kabupaten Kendal yang mencapai miliaran rupiah mampu menyumbang zakat hingga Rp 10 miliar pertahunnya. Diperkirakan perolehan zakat dari gaji PNS setiap bulannya mencapai Rp 870 juta.”Jumlah PNS di Kendal sendiri saat ini diperkirakan mencapai 10.169 orang. Jadi wajar jika zakat yang bisa disumbangkan mencapai Rp 10 miliar pertahun,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal, KH Moch Ubaidi.

Ditemui usai  Pengukuhan Pimpinan Baznas Kabupaten Kendal periode 2016-2021, di Operation Room (OR) Setda Kendal, Selasa (31/5), Ubaidi  terlebih dahulu melakukan kegiatan sosialisasi. Selanjutya, pihaknya berharap agar ada peran dan dukungan dari Pemda agar proses pengumpulan zakat nantinya dapat berjalan secara maksimal.

“Nantinya pembentukan Baznas juga akan mulai dilakukan dari tingkatan Desa hingga Kecamatan, bahkan juga masuk ke sekolah-sekolah, sehingga diharapkan mampu memudahkan kinerja yang ada. Baik dalam bentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) maupun Lembaga Amil Zakat (LAZ), yang merupakan pengumpul zakat di masyarakat atas seizin Kemenag,” katanya.

Walaupun demikian, untuk sementara ini  ditargetkan untuk dapat memenuhi pengumpulan zakat senilai Rp 9 Miliar. Baznas Kendal sendiri dibentuk dengan tujuan membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di Kota Beribadat ini.

Terpisah, Sekda Kendal Ir Bambang Dwiyono MT, berharap kepada pengurus Baznas Kendal agar memiliki komitmen yang kuat terhadap organisasinya. Sehingga dapat berjalan dengan baik dan menjadi satu-satunya badan zakat yang profesional.

“Dalam pendistribusian zakatnya, harus tepat sasaran dan sesuai kondisi obyektif di masyarakat. Sehingga bisa membantu pemberdayaan bagi mereka yang berhak menerimanya,” terangnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Golkar Restui Lima Paslon Bertarung di Pilkada Serentak 2018

Share this on WhatsAppSEMARANG – Mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Partai Golkar mengeluarkan …

Silakan Berkomentar